CARA MENINGKATKAN OMSET PENJUALAN DENGAN DOMAIN SECARA CEPAT
Foto : APJII
Indonesia merupakan negara yang
memiliki tingkat pengguna internet cukup besar.
Menurut data APJII pada tahun
2018 indonesia memiliki pengguna internet 171,17 juta jiwa dari total penduduk indonesia yang mencapai 265,16 juta jiwa (64,8%). Dari 64,8%
jumlah pengguna internet di Indonesia, mayoritas penggunanya merupakan kaum
milenial dengan penetrasi tertinggi pada umur 15-19 tahun dengan penetrasi 91%. Sehingga fungsi internet sangat berdampak
dalam perkembangan di Indonesia, terutama dalam peningkatan di bidang pemasaran
atau dalam hal ini biasa disebut internet marketing.
Pernah suatu waktu, saya pergi ke
sebuah seminar tentang internet marketing untuk meningkatkan penjualan di dunia
maya dengan pasar kaum milenial. Salah satu pembicara yang merupakan salah satu
internet marketing tersohor di Indonesia. Si pembicara tersebut selalu menekankan
pembuatan domain untuk meningkatkan omset penjualan. Dengan penjelasan
pengalaman beliau yang awalnya berbisnis
secara offline dan akhirnya omsetnya melejit dengan menggunakan domain.
Secara
singkat, domain adalah alamat dari
sebuah website. Nama domain inilah yang akan digunakan oleh orang-orang
untuk dapat mengunjungi website Anda, misalnya Facebook.com,Google.com, Wikipedia.org. Atau
bisa dikatakan domain adalah ciri khas toko/online shop yang anda miliki. Domain sendiri memiliki fungsi yang lain untuk bisnis anda, berikut adalah fungsi domain yang dapat anda gunakan untuk meningkatkan omset penjualan :
·
Domain Sebagai Ciri Khas Bisnis Anda
Ciri khas dapat membantu bisnis kita untuk bisa dikenal oleh
kebanyakan orang. Sebagai contoh adalah domain rumahweb.com dikenal sebagai web
yang menjual hal-hal supporting untuk kebutuhan web seperti domain murah dan
hosting murah. Secara tidak langsung ketika kita mengingat rumahweb.com,
berarti yang kita ingat adalah web yang dapat membantu kita tentang kebutuhan-kebutuhan
web. Jadi, domain dapat dikatakan salah satu hal penting untuk sebagai branding
bisnis anda agar dapat dikenal oleh khalayak ramai.
·
Domain Sebagai Marketplace Untuk Bisnis Anda
Marketplace bisa dikatakan salah satu metode yang dapat dikatakan
terbaik. Kita dapat membuat seperti shopee/tokopedia/dll. Sehingga pembeli
dapat langsung memilih produk di marketplace kita yang dibangun dengan domain. Kemudian
langsung melakukan pembayaran langsung. Poin ini dapat dikatakan harus
menggunakan poin pertama (Domain Sebagai Ciri Khas Bisnis Anda)
·
Domain Sebagai Profil Bisnis Anda
Hampir sama dengan menjadikan domain sebagai ciri khas bisnis,
domain dapat juga sebagai profil bisnis. Anda dapat menggunakan layaknya
portofolio atau katalog untuk produk ataupun profil bisnis anda langsung. Ini
sangat penting bagi bisnis anda, karena dengan melakukan hal ini anda dapat
meningkatkan branding bisnis anda.
·
Domain Sebagai Media Promosi
Poin terakhir ini merupakan poin yang harus dilakukan sehari-hari.
Promosi merupakan salah satu cara untuk mendapatkan pembeli secara masif. Tanpa
promosi mungkin bisnis anda akan mengalami kesulitan untuk mendapatkan pembeli.
Dengan domain sendiri akan lebih mudah untuk melakukan promosi dengan cara
simple misalnya dengan cara menuliskan domain anda kemudian membuat status agar
yang melihat akan mengklik domain anda.
4 Poin diatas merupakan beberapa cara meningkatkan omset penjualan
dengan domain secara cepat. Ada baiknya jika ingin mendapatkan omset yang besar
dapat menggabungkan 4 poin diatas agar lebih banyak pembeli mengenal dan
membeli produk anda. Dan jika anda menerapkan 4 poin diatas akan meningkatkan
branding bisnis atau produk anda. Sehingga akan meningkatkan nilai produk atau
bisnis anda. Jadi anda saya sarankan untuk menggunakan Domain Murah untuk
meningkatkan omset bisnis anda dengan cepat.
Komentar
Posting Komentar